Perseteruan Antara Adobe dan Apple

Jakarta – Kasus ‘Adobe vs Apple’ kian memanas. Seolah dipenuhi rasa amarah, Adobe pun berkata: Pergilah Apple ! Kata-kata tersebut terlontar dalam blog milik salah seorang Evangelist Adobe bernama Lee Brimelow.

Seperti dikutip detikINET dari flashblog, Senin (12/4/2010) Lee Brimelow adalah Evangelist yang berfokus pada pengembangan Flash, Flex serta AIR.

Umpatan Brimelow tersebut dipicu kasus panas antara Apple vs Adobe sebelumnya. Pada minggu ini, Apple telah mengubah lisensi Software Developement kit (SDK) milik iPhone. Alhasil kebijakan tersebut sangat merepotakan para pembuat cross-platform compilers seperti Adobe, yang akan mengembanghkan aplikasi mereka di platform Apple.

Padahal Adobe saat ini tengah merancang cross-platform compilers, yang akan digunakan pada paket Adobe Creative Suite versi 5 (Adobe CS5). Akibat hal ini, ruang gerak Adobe seolah dibatasi oleh Apple.

Sebelumnya, Steve Jobs pun sempat tak menghiraukan niatan Adobe dengan mengatakan bahwa saat ini seluruh dunia tengah menantikan kedatangan format HTML5.

Jika dipikir unik bukan? Seharusnya kedua perusahaan besar tersebut tak perlu ribut lama-lama. Image Mac sebagai komputer grafis dan desain, secara tak langsung pun berkat produk-produk besutan Adobe. Jadi pantaskah Adobe marah?

sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: